Selasa, 31 Januari 2017

Pengertian Belajar Gitar Model Ionian, Dorian, Locrian, Phrygian, lydian, Augmented

Pengertian Belajar Gitar Model Ionian, Dorian, Locrian, Phrygian, lydian, Augmented

Belajar gitar model atau Ionian, Dorian, Locrian, phrygian, lydian, lydian augmented dan lain-lain memanglah sedikit memerlukan pemahaman kusus, tetapi misalnya seseorang gitaris telah kuasai materi ini mereka semakin lebih mudah untuk memproduksi sekil mereka kedepanya.

Guitar modes ini memanglah termasuk juga materi basic dalam belajar melodi gitar atau suara basic gitar ang mesti di kuasai oleh semuanya gtaris.

Pada intinya Dorian, Locrian, phrygian, lydian, lydian augmented dan lain-lain ini cuman satu rumus untuk mengelompokan note atau suara pada gitar supaya lebih mudah dalam menghapal serta mengertinya, hingga misalnya seorang memandang atau dengarkan permainan gitaris lain mereka ketahui memanfaatkan apa permainan gitaris itu.

Tidak cuma itu juga rumus ini dapat mempunyai tujuan untuk mempermuadah dalam merangkai satu lead guitar atau improfisasi permainan gitar melodi serta mengulik melodi dari satu lagu.
1. Ionian adalah arti suara pertama atau suara major yang digunakan didalam tangga suara, yakni modes.
contoh rumus jarak major (ionian) : 1 - 2 - 3 - 4 - 5 - 6 - 7 - 1
suara pertama kita ambillah contoh C major, jarak dari semasing suara yaitu :
1 - 1 - 1/2 - 1 - 1 - 1 - 1/2
C - D - E - F - G -A - B - C
jadi ionian bisa digolongkan sebagai suara major dengan posisi di C major.

2. Dorian yaitu suara ke-2 dari Ionian, mirip contoh di atas, suara ke-2 sesudah C yaitu D, jadi jalur atau line yang digunakan yaitu lines dari C major. jadi pada suara ke-2 sesudah C major yaitu D dorian minor.

contoh : memakai rumus seperti berikut :
1 - 2 - b3 - 4 - 5 - 6 - b7 - 1
D = 1 (suara pertama)
b = flat/mol (penurunan 1/2 suara)

3. Locrian yaitu suara ke 7 dari suara B, Locrian yakni suara yang bernafaskan Diminished, atau dimaksud Bdim. mempunyai rumus seperti berikut : 1 - b2 - b3 - 4 - b5 - b6 - b7 - 1.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar